banner

Jual Geotextile Non Woven di Lho-Nga

Anda men cari geotextile non woven di daerah Penebel? kami men jual geotextile dengan harga yang terjangkau dan berkualitas. kami juga sudah men jual geotextile ke seluruh Indonesia. untuk spesifikasi lebih lanjut silakan informasi dibawah ini.
Geotextile Non Woven adalah salah satu jenis  dari geotextile yang berbentuk lembaran dan tak beranyam (non woven) yang dibuat dari serat-serat polymer yang berbahan dasar polypropylene/polyester yang dibuat menggunakan mesin bertekhnologi modern secara mekanis dengan quality qontrol yang tinggi. Geotextile Non Woven umumnya digunakan pada bidang rekayasa geoteknik.
Geotextile Non Woven  memiliki fungsi sebagai pemisah (separator), perkuatan, drainase, filter, sebagai proteksi (pelindung), pengontrol erosi dan lain sebagainya.


Fungsi Geotextile :
  1. Filter / Penyaring
Geotextile Non Woven berfungsi untuk mencegah terbawanya partikel-partikel tanah pada aliran air. Aplikasi Non Woven sebagai filter biasanya digunakan pada proyek-proyek subdrain (drainase bawah tanah). Karena sifat Geotextile Non Woven adalah permeable (tembus air) maka air dapat melewati Geotextile tetapi partikel tanah tertahan.
  1. Separator / Pemisah
Sebagai separator atau pemisah, Geotextile Non Woven berfungsi untuk mencegah tercampurnya lapisan material yang satu dengan material yang lainnya.
Contoh penggunaan Geotextile sebagai separator adalah pada proyek pembangunan jalan di atas tanah dasar lunak (misalnya berlumpur). Pada proyek ini, Geotextile mencegah naiknya lumpur ke sistem perkerasan, sehingga tidak terjadi pumping effect yang akan mudah merusak perkerasan jalan. Selain itu keberadaan Geotextile juga mempermudah proses pemadatan sistem perkerasan.  
  1. Perkuatan / Reinforcement
Misalnya dipakai pada proyek-proyek timbunan tanah, perkuatan lereng dll. Fungsi ini sebenarnya masih menjadi perdebatan dikalangan ahli geoteknik, sebab Geotextile bekerja menggunakan metodemembrane effect yang hanya mengandalkan tensile strength (kuat tarik) sehingga kemungkinan terjadinya penurunan setempat pada timbunan, masih besar, karena kurangnya kekakuan bahan. Apalagi sifat Geotextile yang mudah mulur terutama jika terkena air (terjadi reaksi hidrolisis) menjadikannya rawan sebagai bahan perkuatan lereng. 
  1. Lain – lain
Fungsi Geotextile yang lain adalah sebagai pengganti karung goni pada proses curing beton untuk mencegah terjadinya retak-retak pada proses pengeringan beton baru.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi kami di :

PT. TIGA PILAR UTAMA KARYA SENTOSA
Jl. Jalur Sutera Timur Komplek Perkantoran Alam Sutera 3B No. 29 Tangerang
Phone        : 021-29213777 (Hunting),
WhatsApp  : 0812 850 88881 – 0853 11  888884
Email          : info@tigapilar.co.id
Previous
Next Post »
Thanks for your comment